Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Motor Mogok Terkena Banjir dengan Mudah

Motor Mogok Terendam banjir   



 
    Musim hujan telah tiba, Tingginya curah hujan membuat banyak wilayah terkena banjir, seperti Jakarta dan sekitarnya serta berbagai daerah di seluruh Indonesia.  Karena itu masyarakat dapat lebih waspada atas keselamatan kendaraan sobat dari risiko banjir. kalau sobat tidak mau merogoh kocek yang dalam karena motor sobat terendam banjir sebagiknya perlu memperhatikan beberapa hal agar kerusakan tidak menjadi lebih parah, berikut caranya:

  • Cek pada bagian busi dan pastikan ada percikan api. Lalu jika motor terendam air kemungkinan air masuk ke ruang bakar. Buang air melalui lubang busi dengan menggunakan kick starter sampai airnya tidak tersisa.
  • Kalau belum hidup buka filter udaranya lalu coba hidupkan kembali
  • Selanjutnya  sobat cek oli mesin , kalo oli mesin sudah tercampur dengan air oli mesin warnanya akan berubah menjadi putih maka sobat harus lakukan pengurasan oli 2 sampai 3 kali menggunakan oli yang SAE-nya 10. Apabila sudah bersih, ganti oli mesin standar sesuai dengan spesifikasi pabrikan.
Khusus untuk motor Honda PGM-FI mempunyai kelebihan untuk mudah dihidupkan pada saat mogok akibat terendam genangan air.

Hal tersebut disebabkan adanya sensor EOT yang berfungsi membaca suhu mesin sehingga mesin akan lebih mudah dihidupkan setelah pemeriksaan-pemeriksaan di atas dilakukan. Sekian dari saya Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Motor Mogok Terkena Banjir dengan Mudah"

loading...