Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah dan Murah Menaikan Performa Mesin Motor Matic

Di jalanan sekarang banyak yang memakai Motor matic namun banyak pengguna motor matic ini
yang kurang puas dengan performa motor dari pabrikan, banyak yang meng upgrade motor matic ini dengan di bore up , stroke up tetapi sayang nya semua itu sangat mahal tapi kali ini saya akan memberitahu tentang cara menaikan performa motor matic dengan mudah dan murah

Untuk masing-masing motor tentu beda ukuran dan caranya.

Vario 110 & BeAT
Hal pertama dengan menggati per CVT yang berfungsi untuk menahan sliding sheave. Pilihan per CVT terdiri dari 1.000 rpm,1.500 rpm dan 2.000 rpm. Perbedaan ini sesuai tingkat kekerasan pernya.

Untuk Honda Vario 110 dan Honda BeAT, bisa gunakan per CVT 1.500 rpm. Per ini dipilih karena membuat akselarasi cocok untuk kondisi jalan perkotaan yang cenderung stop and go.

Lalu pada bagian kekarburator. Pada baian karburator pilot-jet dan main-jet bisa diturunkan beberapa angka, agar tidak terlalu boros sehingga isi kantong tetap terjaga. Kedua motor ini sebaiknya menggunkan PJ 38 dan MJ 98. Lalu bukaan angin di karbu dibuka kisaran 3,5 sampai 4,5 putaran.
nah dengan setingan seperti tersebut sekiranya sudah cukup untuk membuat matic saudara lebih ngacir dengan tarikan enteng. 

Yamaha Xeon & Mio
Khusus Yamaha Xeon penggantian per CVT dengan spek 1.500 rpm, dirasa sudah mumpuni untuk melahap jalan perkotaan. Untuk  Yamaha Mio, selain harus mengganti per CVT standar dengan spring CVT 1.500 rpm, roller standar 10 gram rata, sedikit diturunkan bobotnya 1 angka jadi 9 gram rata.

Setelah mengganti per CVT dan roller, giliran karburator. Pilot-jet dianjurkan naik satu tingkat dan main-jet diturunkan satu tingkat. Untuk seting bukaan angin, putar sekitar 3,5 sampai 4,5 putaran


Posting Komentar untuk "Cara Mudah dan Murah Menaikan Performa Mesin Motor Matic"

loading...